Loading Events

« All Events

Manajemen Kontrak Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah

November 23 - November 24

PENDAHULUAN


Pengadaan barang/jasa sebagaimana yang diatur di dalam Pasal 1 ayat 1 Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan beserta aturan perubahannya adalah proses mendapatkan barang/jasa yang dimulai sejak perencanaan kebutuhan hingga didapatkannya barang/jasa. Proses ini kemudian dibagi atas Proses Persiapan, Pelaksanaan Pemilihan Penyedia, serta Penandatanganan, Pelaksanaan, dan Pengendalian Kontrak. Bimbingan teknis tingkat dasar yang telah sering dilaksanakan selama ini telah mencakup seluruh proses, namun dirasakan masih kurang ketika berhadapan dengan kondisi implementasi di lapangan, utamanya pada Manajemen Kontrak, yang dimulai dari penyusunan rancangan, finalisasi dokumen, penandatangan, pelaksanaan, dan pengendalian kontrak. Sehingga kadang tak heran sering ditemukan adanya permasalahan-permasalahan ketika sudah berada di tataran seputar kontrak dimaksud.

Kontrak adalah bagian yang sarat praktis dan juga resiko apabila tidak diperdalam di sisi praktek lapangan. Berbagai macam permasalahan pengadaan barang/jasa sebagian besar bermula dari lemahnya manajemen kontrak, dimulai dari lemahnya penyusunan rancangan kontrak yang tidak tepat dan proses pengendalian kontrak yang bermasalah.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat bersama ini disampaikan bahwa Kami dari Pusat
Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I), sesuai dengan fungsi dan kompetensi lembaga Kami, akan
menyelenggarakan kegiatan seri Bimbingan Teknis Keahlian dimaksud di atas, dengan difasilitasi oleh Instruktur / Narasumber dan Praktisi yang kompeten pada bidang tersebut.

TUJUAN


  1. Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang prinsip dasar Manajemen Pelaksanaan Kontrak barang/jasa pemerintah.
  2. Memberikan pengetahuan substantif tentang Kontrak.
  3. Memberikan panduan teknis dasar penyusunan rancangan kontrak dan pengendalian kontrak Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berdasarkan Perpres 54/2010 sebagaimana diubah dengan Perpres 4/2015.
  4. Memberikan pengetahuan umum tentang SSUK, SSKK dan hal-hal lain terkait manajemen
    kontrak pengadaan barang/jasa

SASARAN PESERTA


  1. Kasubag Program, Kasubag Keuangan, Bendahara Keuangan Instansi, Kementerian,
    Lembaga atau SKPD
  2. Pelaksana Pengadaan (PA/KPA, PPK, Pokja/Pejabat Pengadaan, PPHP, Tim Pengadaan)
  3. Aparatur Pemeriksa Internal Pemerintah
  4. Aparatur Penegak Hukum
  5. Perguruan Tinggi Negeri
  6. Pengelola Pengadaan di Sekolah/Instansi Pemerintah Lain/Kelompok Masyarakat

NARASUMBER


  • Samsul Ramli | Procurement Specialist
  • Fahrurrazi | Procurement Specialist

FASILITAS PESERTA


  • Buku perpres konsolidasi No.54 tahun 2010 beserta perubahannya
  • Standar Dokumen Tender Pemerintah (softcopy).
  • Modul dan Materi Slide (lengkap dengan Flasdisk) , Sertifikat Pelatihan.
  • Tas , dan Alat Tulis.
  • Fasilitas Internet Gratis, Makan Siang, coffee & snack selama 2 hari kegiatan.
  • Video Sosialisasi dan Konsultasi Gratis dengan Narasumber

 

PENDAFTARAN


  • Download Undangan dan Formulir Pendaftaran Peserta di sini
  • Isi formulir dengan lengkap
  • Kirimkan formulir pendaftaran yang telah diisi melalui email ke admin@p3i.or.id
  • Konfirmasi pendaftaran melalui telp. 0811-192-577 atau 0812-8694-8877


Saya tertarik Mengikuti Bimbingan Teknis:

“Manajemen Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah”

Powered by Kirim.Email

Bagikan:
0

Details

Start:
November 23
End:
November 24
Event Category:
Event Tags:

Organizer

Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia
Phone:
+62858 8495 4958
Email:
admin@p3i.or.id
Website:
http://p3i.or.id/

Venue

The Media Hotel and Towers
Jalan Gunung Sahari Raya No.3, RT.16/RW.3, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, RT.16/RW.3, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar
Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10720 Indonesia
+ Google Map
Phone:
(021) 6263001
Website:
http://www.themediahotel.com/