Bulan Februari lalu mencatatkan capaian terbaru pada perjalanan sejarah Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) dalam kiprahnya di dunia pengadaan Indonesia. Dalam Rapat Kerja yang diselenggarakan di Kota Banjarbaru. pergantian kepengurusan organisasi P3I yang berlangsung lancar dan demokratis menjadi salah satu momen yang menunjukkan kedewasaan organisasi berikut para anggotanya, yang tidak larut dalam euforia saling serang dan menjatuhkan seperti yang saat ini marak di berbagai media terutama media sosial.

Kolaborasi dan saling percaya menjadi kunci soliditas organisasi untuk mencapai tujuan bersama yang telah dirumuskan sejak P3I dibentuk oleh para pendiri hingga berkembang seperti saat ini. Upaya untuk memberikan yang terbaik bagi para klien P3I selalu dikedepankan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Hal ini tak lain demi konsistensi P3I menjalankan perannya sebagaimana selalu digaungkan dalam semboyan P3I yaitu “Your Trusted Partner in Procurement and Supply Chain Management”.

Keberhasilan dalam menjalin kebersamaan di internal P3I hingga saat ini bukanlah sesuatu yang ingin dibanggakan. Namun kebermanfaatan bagi para stakeholder pengadaan di Indonesia justru merupakan tolok ukur yang selalu ingin dicapai dan menjadi pelecut semangat para Anggota P3I untuk terus berkarya serta berbuat yang terbaik. Ditengah-tengah hiruk pikuk dunia pengadaan yang masih diwarnai pesimisme dan persepsi negatif, P3I berharap dapat memberikan secercah harapan dan bersama-sama dengan para penggiat Pengadaan di Indonesia untuk melakukan perbaikan yang terus menerus dan berkesinambungan serta memberikan karya terbaik demi kesejahteraan masyarakat.

Di sisi lain, kesadaran yang terus berkembang akan arti penting dan strategiknya pengadaan bagi suatu organisasi termasuk di organisasi publik saat ini, tak pelak membutuhkan peran para Penggiat Pengadaan yang semakin inovatif dan kreatif dalam pelaksanaan pengadaan namun tentu saja tanpa meninggalkan prinsip efektivitas dan akuntabilitas.

Untuk itu, P3I mencoba hadir dalam membantu para penggiat pengadaan menghadapi tantangan yang ada terutama untuk menunjukkan bahwa pengadaan bukan lagi sebagai center of costs and problems, namun sudah bergeser menjadi center of profits and solutions. Sebagai bagian dari upaya tersebut, P3I selalu siap dalam membantu semua pihak untuk berdiskusi, melakukan pengkajian dan riset, memberikan solusi, hingga membantu merumuskan strategi terbaik dalam pelaksanaan pengadaan bagi organisasi.

Akhir kata, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para penggiat pengadaan yang selama ini telah memilih P3I sebagai partner yang terpercaya dan kami selalu berharap untuk tetap dapat berjabat erat bersama-sama berkontribusi dalam mendorong pengadaan Indonesia menjadi lebih baik.

 

Banten. Maret 2018

Print Friendly, PDF & Email