fbpx

BIMBINGAN TEKNIS
PENINGKATAN KOMPETENSI

MEMAHAMI POIN PENTING EVALUASI TENDER / SELEKSI JASA KONSTRUKSI DAN PENGELOLAAN KONTRAK KONSTRUKSI

RABU-KAMIS
18-19 JANUARI 2023

HOTEL TREEPARK
BANJARMASIN

PENGANTAR

TARGET KEGIATAN

Bimtek ini diharapkan menjadi salah satu referensi para PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Pemula, atau pihak terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan, sehingga target yang dibangun bagi peserta yang mengikuti Bimtek ini adalah dapat
mengetahui Regulasi, Kebijakan, Pedoman Implementasi, dan Strategi Kerja bagi PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Pemula, serta pihak terkait lainnya, yang meliputi :

  1. Kompetensi melakukan Reviu Dokumen Persiapan dan Penyusunan Dokumen Pemilihan, serta Penjelasannya
  2. Kompetensi melakukan Penilaian Kualifikasi dan Evaluasi Penawaran, beserta Praktik
    Penyelesaian Studi Kasus Evaluasi
  3. Kompetensi melakukan Pengelolaan Sanggah, Negosiasi dalam Pengadaan dan Pemahaman Pengadaan dengan Persyaratan Khusus/Spesifik
  4. Kompetensi melakukan Persiapan Pengadaan Jasa Konstruksi (Spesifikasi Teknis/KAK dan HPS)
  5. Kompetensi menyusun Rancangan Kontrak Konstruksi
  6. Kompetensi melaksanakan Pengendalian Kontrak Konstruksi (Konsultan Konstruksi dan Pekerjaan Konstruksi)
  7. Kompetensi melakukan Pemeriksaan dan Serah Terima Hasil Pekerjaan Konstruksi
  8. Kompetensi melakukan Penilaian Kinerja Penyedia dan Melakukan Mitigasi Risiko,
    Pertanggungjawaban serta Administrasi Pekerjaan Konstruksi

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah, serta memberikan nilai manfaat yang sebesar-besarnya (value for money) dan berkontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran Usaha Mikro dan Usaha Kecil serta pembangunan berkelanjutan.

Sebagai bagian tahapan pengadaan, Pemilihan Penyedia melalui Tender/Seleksi perlu dipahami sebagai tahapan penting yang memiliki significant point untuk menghindari kesalahan yang berakibat terpilihnya penyedia tidak kompeten. Selain hal tersebut, diperlukan peningkatan kompetensi bagi Pelaku Pengadaan untuk memahami bahwa Pengelolaan Kontrak merupakan benteng terakhir untuk memperoleh barang/jasa sesuai kebutuhan.

Diperlukan pemahaman tentang poin-poin penting pada tahapan pemilihan pengadaan maupun pengelolaan kontrak untuk dapat menguasai pengetahuan dan memiliki ketrampilan dalam melakukan tahapan tersebut. Untuk itu diperlukan pembelajaran yang baik, agar ketentuan dan tata caranya dapat dipahami dan dilaksanakan dengan tepat.

MATERI

  1. Reviu Dokumen Persiapan dan Penyusunan Dokumen Pemilihan, serta Penjelasannya
  2. Penilaian Kualifikasi dan Evaluasi Penawaran, beserta Praktik Penyelesaian Studi Kasus Evaluasi
  3. Pengelolaan Sanggah, Negosiasi dalam Pengadaan dan Pemahaman Pengadaan dengan Persyaratan Khusus/Spesifik
  4. Persiapan Pengadaan Jasa Konstruksi (Spesifikasi Teknis/KAK dan HPS)
  5. Penyusunan Rancangan Kontrak Konstruksi
  6. Pengendalian Kontrak Konstruksi (Konsultan Konstruksi dan Pekerjaan Konstruksi)
  7. Pemeriksaan dan Serah Terima Hasil Pekerjaan Konstruksi
  8. Penilaian Kinerja Penyedia dan Melakukan Mitigasi Risiko, Pertanggungjawaban serta Administrasi Pekerjaan Konstruksi

BIAYA

Berikut ini adalah biaya kontribusi peserta berikut fasilitas dan pilihan akomodasinya

Rp. 4.000.000,-

( empat juta rupiah )

( empat juta rupiah )

♦ 2 Hari Kegiatan

♦ 2x Makan Siang

♦ 4x Coffee Break

♦ Modul

 ♦ Flashdisk

♦ Sertifikat

Rp. 5.500.000,-

( lima juta lima ratus ribu rupiah )

( lima juta lima ratus ribu rupiah )

♦ 2 Hari Kegiatan

♦ 2x Makan Siang

♦ 4x Coffee Break

♦ Modul

 ♦ Flashdisk

♦ Sertifikat

 ♦ Penginapan selama 4 hari 3 malam 

(single room / 1 kamar untuk 1 orang peserta

PENDAFTARAN

Untuk mendaftar sebagai peserta silakan melengkapi form di bawah ini.

Contact

Untuk Informasi Lebih Lanjut Dapat Menghubungi
Layanan Informasi P3I

0812-8694-8877 | layanan.p3i@gmail.com