DOWNLOAD SURAT Bimbingan Teknis strategi pelaksanaan & tertib administrasi pbjp e-purchasing, swakelola, pengadaan langsung, pbj yang dikecualikan dan pengenalan katalog versi 6 00Days 00Hours 00Minutes...
lanjut baca >>7-8 November 2024
JAKARTA
Ronauli (Kitty)
Pemanfaatan Katalog Elektronik dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Pemanfaatan teknologi digital dalam pengadaan barang/jasa pemerintah, seperti Katalog Elektronik, menjadi sebuah keniscayaan saat ini. Skema pengadaan berbasis lokapasar (e-marketplace) diyakini dapat mempermudah pelaksanaan pengadaan pemerintah baik dari sisi penyedia maupun pemerintah.
Salah satu implementasi yang cukup gencar dilaksanakan adalah penggunaan Katalog Elektronik di lingkungan Pemerintah. Dengan pendekatan tertentu, Pemerintah melalui katalog elektronik, menawarkan alternatif manajemen, khususnya dalam proses pemilihan penyedia dan/atau swakelola yang lebih ringkas. Selain berpotensi lebih cepat, proses pengadaan menjadi tercatat, transparan, dan tertelusur serta dapat mendorong pelaku usaha untuk belajar beradaptasi dengan teknologi.
Terlebih, penerapan katalog ini dapat mendukung percepatan peningkatan penggunaan Produksi Dalam Negeri dari sektor konstruksi, sebagaimana diamanatkan dalam Tujuan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dalam pelaksanaannya, tentu ada beberapa kendala karena Satuan Kerja di Pemerintah yang belum menguasai strategi implementasi mulai dari penayangan produk di katalog sesuai spesifikasi PPK, memilih metode negosiasi/mini kompetisi, pelaksanaan kontrak, dan kendala teknis lainnya.
Diperlukan pemahaman yang serius untuk dapat mengimplementasikan kebijakan dan ketentuan tersebut. Untuk itu, diperlukan pembelajaran yang baik agar setiap jenis lingkup ranah kewenangan dapat dilaksanakan dengan tepat sesuai kaidah aturannya.
Guna mempelajari hal-hal sebagaimana dimaksud di atas secara komprehensif, kami dari Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia melalui kerjasama pelaksanaan oleh PT. Pilar Pradana Persada Internasional, mengundang Bapak/Ibu sebagai peserta aktif untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis dengan tema:
Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini.
Untuk menambah referensi program, kami lampirkan TOR dan jadwal acara. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Hotline (Nurul Mu) di Hp. 0811-8989-656.
07.00 – 08.00 : Registrasi Ulang
08.00 – 08.30 : Pembukaan dan Sambutan Selamat Datang Dari P3I
08.30 – 10.15 : Identifikasi Kebutuhan User (PPK) Pemilik Pekerjaan dan Usulan
Permohonan Pembuatan Etalase
10.15 – 10.30 : Istirahat
10.30 – 12.00 : Kajian, Penelaahan dan Market Sounding
12.00 – 13.00 : Ishoma
13.00 – 15.15 : Penetapan dan Pembuatan Etalase
15.15 – 15.30 : Istirahat
15.30 – 17.00 : Input Produk oleh Penyedia dan Monitoring UKPBJ
09.00 – 10.30 : RUP/Pemaketan/Pemilihan Metode Pengadaan
10.30 – 11.30 : Pembentukan Tim Teknis dan Tim Pendukung PPK
11.30 – 13.30 : Sholat Jumat dan Istirahat
13.30 – 15.15 : Mapping Produk/Jasa
15.15 – 15.30 : Istirahat
15.30 – 16.15 : Klarifikasi, Negosiasi dan Purchasing
16.15 – 16.45 : Penilaian Kinerja Penyedia
16.45 – 17.00 : Penutupan
DOWNLOAD SURAT Bimbingan Teknis strategi pelaksanaan & tertib administrasi pbjp e-purchasing, swakelola, pengadaan langsung, pbj yang dikecualikan dan pengenalan katalog versi 6 00Days 00Hours 00Minutes...
lanjut baca >>Pemanfaatan teknologi digital, khususnya Katalog Elektronik, dalam pengadaan barang/jasa pemerintah menjadi krusial saat ini. Melalui skema e-marketplace, pemerintah dapat mempermudah proses pengadaan, menjadikannya lebih cepat,...
lanjut baca >>Dalam upaya meningkatkan efisiensi pengadaan barang/jasa pemerintah, pemanfaatan teknologi digital melalui Katalog Elektronik dan metode E-Purchasing menjadi sangat penting. Kegiatan Bimbingan Teknis bertema "Peningkatan Kompetensi...
lanjut baca >>Optimasi Proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Bimbingan Teknis adalah kesempatan emas bagi Anda untuk memahami regulasi terbaru dan strategi pelaksanaan yang efektif. Bergabunglah dalam kegiatan...
lanjut baca >>