JUDUL
BIMBINGAN TEKNIS

SUBJUDUL BIMBINGAN TEKNIS

SELASA - RABU
27 - 28 SEPTEMBER 2022

HOTEL SWISS BELINN PANAKKUKANG
MAKASSAR - SULAWESI SELATAN

PENGANTAR

TARGET KEGIATAN

Bimtek ini diharapkan menjadi salah satu referensi para PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Pemula, atau pihak terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan, sehingga target yang dibangun bagi peserta yang mengikuti Bimtek ini adalah dapat
mengetahui Regulasi, Kebijakan, Pedoman Implementasi, dan Strategi Kerja bagi PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Pemula, serta pihak terkait lainnya, yang meliputi :

  1. Mendapatkan pemahaman tentang aspek hukum penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah secara baik dan benar.
  2. Mendapatkan pemahaman peran dan kewenangan PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK dalam pengelolaan keuangan daerah dan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa
    pemerintah.
  3. Mendapatkan pemahaman hal-hal mendasar dalam pengelolaan risiko penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah.
  4. Mendapatkan pemahaman tentang implementasi Peraturan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta peraturan penjelasannya. 
  5. Memperdalam kemampuan teknis pelaksanaan Tugas dan Tanggungjawab PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah dan Penyelenggaraan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Terbitnya regulasi Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, telah menciptakan ketentuan dan semangat baru atas tugas dan kewenangan beberapa pihak dalam tata kelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, termasuk dalam hal ini yang cukup dominan adalah bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan, dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK sekarang menjadi pihak yang peran dan eksistensinya mendapat penekanan optimalisasi yang cukup besar, mulai dari hulu tahapan penyusunan perencanaan pengadaan, sampai dengan hilir di serah terima.

Beberapa agenda bimbingan teknis yang telah berjalan dirasakan masih kurang menyentuh pembinaan bagi PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Pemula. Padahal dapat dihitung cepat betapa cukup banyaknya jumlah PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Pemula yang masih belum optimal memahami tugas atas kewenangannya tersebut, terlebih ketika harus membangun strategi kerjanya. Sehingga tak heran menjadi kendala ketika berhadapan dengan kondisi implementasi di lapangan.

Diperlukan pemahaman yang serius untuk dapat menguasai setiap tugas dan tanggungjawab tersebut. Untuk itu diperlukan pembelajaran yang baik, agar setiap jenis lingkup ranah kewenangan dapat secara stratejik dilaksanakan dengan tepat sesuai kaidah aturannya.

MATERI

  1. Pemahaman Tugas Dan Kewenangan PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Dalam Pengelolaan Keuangan Dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
  2. Proses dan Strategi Kerja PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Pengelolaan Keuangan
  3. Proses dan Strategi Kerja PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Dalam Perencanaan Pengadaan
  4. Proses dan Strategi Kerja PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Dalam Persiapan Pengadaan
  5. Proses dan Strategi Kerja PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Dalam Pemilihan penyedia
  6. Proses dan Strategi Kerja PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Dalam Penyelenggaraan Swakelola
  7. Proses dan Strategi Kerja PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Dalam Pelaksanaan dan Pengendalian Kontrak
  8. Proses dan Strategi Kerja PPK, Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan dan PPTK Dalam Serah Terima Hasil Pengadaan
  9. Faktor Risiko Dalam Pengadaan dan Mitigasinya

BIAYA

Berikut ini adalah biaya kontribusi peserta berikut fasilitas dan pilihan akomodasinya

Rp. 3.750.000,-​

( tiga juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )

( tiga juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )

♦ 2 Hari Kegiatan

♦ 2x Makan Siang

♦ 4x Coffee Break

♦ Modul

 ♦ Flashdisk

♦ Sertifikat

Rp. 4.750.000,-​

( empat juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )​

( empat juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )

♦ 2 Hari Kegiatan

♦ 2x Makan Siang

♦ 4x Coffee Break

♦ Modul

 ♦ Flashdisk

♦ Sertifikat

♦ Penginapan selama 4 hari 3 malam 

(twin share room / 1 kamar untuk 2 orang peserta

 

Rp. 5.750.000,-​

( lima juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )​

( lima juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )

♦ 2 Hari Kegiatan

♦ 2x Makan Siang

♦ 4x Coffee Break

♦ Modul

 ♦ Flashdisk

♦ Sertifikat

 ♦ Penginapan selama 4 hari 3 malam 

(single room / 1 kamar untuk 1 orang peserta

PENDAFTARAN

Untuk mendaftar sebagai peserta silakan melengkapi form di bawah ini.

Contact

Untuk Informasi Lebih Lanjut Dapat Menghubungi
Layanan Informasi P3I

0812-8694-8877 | layanan.p3i@gmail.com